Cara Merawat Rambut Smoothing Dengan Mudah dan Murah

Cara merawat rambut smooting - Saat ini, rambut lurus adalah salah satu trend perawatan rambut, terutama rambut cewek. Hal ini terlihat jelas karena banyak sekali kaum wanita yang melakukan smooting dan rebonding.

Rambut yang habis di rebonding atau smooting memang terlihat sangat bagus, lurus dan menambah penampilan jadi semakin cantik. Namun, jika Anda tidak melakukan perawatan dengan benar maka rambut akan kembali seperti sedia kala.

Lantas, bagaimana cara perawatan rambut yang habis di smooting ? Untuk lebih jelasnya silakan baca artikel ini hingga selesai..

cara-merawat-rambut-smooting
image from pixabay

Cara Merawat Rambut Smooting


Melakukan perawatan rambut pasca smooting adalah hal yang harus dilakukan agar rambut tidak kembali seperti semula. Sebenarnya perawatan rambut smooting itu tidak sulit, namun belum banyak yang mengetahuinya.

Di bawah ini adalah beberapa point tentang cara merawat rambut smooting dengan mudah dan murah, silakan lanjut membaca..

1. Perlakukan rambut seperti ini setelah smooting


Setelah melakukan smooting rambut, sebaiknya jangan langsung keramas dan atau memakai ikat rambut. Biarkan rambut tanpda keramaas dan ikat rambut selama kurang lebih 3 hari agar obat smooting dapat bekerja secara optimal. Dengan cara ini diharapkan hasil smooting semakin terlihat elok.

2. Hair mask


Setelah tiga hari berjalan, silakan memberi masker rambut atau hair mask. Cara ini sebaiknya tidak dilewati agar rambut mendapatkan cukup banyak nutrisi yang diperlukan.

3. Keramas


Cara merawat rambut smooting selanjutnya adalah keramas. Setelah memakai hair mask, keramasi rambut dengan sampoo yang cocok seminggu dua kali saja. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar rambut tetap terjaga kelembabannya.

4. Pakai kondisioner


Setelah keramas, Anda sangat dianjurkan untuk menggunakan kondisioner yang cocok dengan karakter rambut Anda. Anda bisa menggunakan produk kondisioner yang banyak dijual di pasaran atau menggunakan kondisioner alami seperti lidah buaya dan minyak zaitun.

5. Jangan pakai hair drayer


Setelah keramas sebaiknya jangan mengeringkan rambut pakai hair drayer. Penggunaan alat ini untuk mengeringkan rambut dapat menjadikan rambut jadi kering dan kusam. (baca : cara merawat rambut kering dan kusam)

6. Sisir rambut dengan benar


Perawatan rambut smooting selanjutnya adalah dengan melakukan trim paling tidak sebulan sekali agar rambut tidak bercabang. Gunakan sisir yang tidak terlalu rapat agar tak banyak rambut rontok. Anda juga perlu menggunakan anti-frizz agar rambut smooting tetap terjaga kelembabannya.

7. Konsumsi makanan bergizi


Merawat rambut smooting juga perlu dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut seperti buah pepaya, jeruk, minyak zaitun, buah jambu biji dan lain sebagainya.

Itulah 7 cara merawat rambut smooting dengan mudah yang dapat kami sampaikan. Semoga ulasan singkat ini bisa menambah wawasan dalam merawat rambut agar kita bisa tampil cantik dan mempesona.

Artikel Pilihan

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

CANTIK SEHAT

Blog tentang perawatan kecantikan, bulu ketiak, bulu kaki, bulu mata dan perawatan tubuh lainnya

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top