Bagaimana cara menghilangkan bulu ketiak dengan cepat, aman dan permanen ?

Bagaimana cara menghilangkan bulu ketiak ? Untuk mendapatkan ketiak yang putih dan bersih, kita harus rajin melakukan perawatan ketiak dengan benar. Ada beberapa cara menghilangkan bulu ketiak secara alami dan tidak sakit, misalnya dengan menggunakan jeruk nipis dan kapur sirih. Walaupun tanpa alat cukur tapi bulu ketiak bisa bersih permanen apabila kita rajin melakukan perawatan ini. Selain dengan cara alami atau tradisional, kita juga bisa menggunakan krim perontok bulu ketiak untuk menghilangkan bulu ketiak secara cepat.

Sebagian orang memang tidak menganggap bulu ketiak sebagai gangguan, ia tetap enjoy walaupun ketiaknya banyak ditumbuhi bulu. Namun, ada juga orang yang merasa tidak PD (percaya diri) dengan kehadiran bulu ketiak yang terlalu banyak.

Kebanyakan orang yang tidak nyaman dengan banyaknya bulu ketiak adalah kaum hawa. Mereka beranggapan bahwa kehadiran bulu ketiak bisa membuat ketiak bau dan membuat aktivitas jadi tak nyaman sehingga kepercayaan diri jadi menurun.

bagaimana-cara-menghilangkan-bulu-ketiak
image from pixabay

Bagaimana cara menghilangkan bulu ketiak ?


Oleh karena merasa tidak nyaman dengan bulu ketiak, maka banyak orang yang berusaha untuk menghilangkan bulu ketiak dengan berbagai macam cara, baik secara alami atau tradisional atau secara modern, semua dimaksudkan agar bulu ketiak hilang secara cepat dan permanen.

Sebelum Anda melanjutkan niat untuk menghilangkan bulu ketiak, perlu Anda ketahui bahwa membersihkan bulu ketiak itu sebenarnya malah kurang baik bagi kesehatan karena bulu ketiak mempunyai banyak manfaat.

Fungsi Bulu Ketiak


Bulu ketiak memang dapat membuat penampilan jadi tak PD, namun cobalah untuk mempertimbangkan kembali sebelum benar benar menghilangkan bulu ketiak secara permanen karena bulu ketiak itu mempunyai beberapa fungsi. fungsi bulu ketiak antara lain adalah sebagai berikut :

  • Melindungi dan menjaga ketiak dari berbagai macam bakteri
  • Bulu ketiak dapat melindungi kulit ketiak dari aneka macam racun dari luar
  • Melindungi ketiak dari bahaya zat kimia yang ada pada berbagai macam produk penghilang bau ketiak
  • Mencegah iritasi karena gesekan kulit ketiak
  • Menghalau zat berbahaya yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan p2yud2r2
  • Kelenjar aprokin pada ketiak bermanfaat untuk menarik calon pasangan

Setelah mengetahui beberapa fungsi bulu ketiak di atas, apakah Anda tetap ingin menghilangkan bulu ketiak ? Jika iya, silakan simak beberapa cara menghilangkan bulu ketiak di bawah ini :

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami


Cara untuk menghilangkan bulu ketiak ada banyak, ada yang perlu banyak biaya dan ada juga yang tanpa biaya sama sekali, ada yang perlu penanganan dari dokter, ada yang bisa dilakukan sendiri dengan mudah di rumah. Di bawah ini adalah beberapa cara untuk membersihkan bulu ketiak dengan cara alami tanpa banyak biaya :

1. Menghilangkan bulu ketiak dengan lidah buaya, kunyit dan pepaya muda


Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bulu ketiak secara alami dan cepat bagi pria dan wanita adalah dengan menggunakan campuran beberapa bahan alami, yaitu lidah buaya, kunyit dan pepaya muda.

Getah pepaya muda mengandung enzim papain yang bermanfaat untuk mencegah tumbuhnya bulu. Selain bisa untuk menghilangkan bulu ketiak, pepaya dan lidah buaya juga bermanfaat untuk memutihkan bulu ketiak secara alami. Penggunaan kunyit pada bahan ini bermanfaat sebagai anti bakteri sehingga dapat menyehatkan kulit ketiak. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat bahan alami perontok bulu ketiak ini antara lain adalah sebagai berikut :

  • Lidah buaya, ambil gel nya [kurang lebih 5 sendok makan]
  • Pepaya muda ukuran sedang [ambil 1/4 buah]
  • Bubuk kunyit [gunakan 1/2 sendok makan]
  • Minyak lavender [pakai 1/4 sendok teh]

Cara menggunakan :


  • Cuci pepaya sampai bersih kemudian blender tanpa air hingga lembut
  • Tambahkan semua bahan yang telah disiapkan meliputi gel lidah buaya, kunyit dan minyak lavender
  • Aduk sampai semua bahan tercampur rata
  • Oleskan di ketiak yang ingin Anda bersihkan bulunya
  • Tunggu kurang lebih setengah jam
  • Siapkan kain bersih, basahi dengan air hangat lalu gunakan untuk membersihkan ketiak dengan arah berlawanan dengan tumbuhnya bulu
  • Setelah itu bilas ketiak pakai air dingin

Lakukan cara ini secara rutin setip dua hari sekali agar hasilnya segera kelihatan. Apabila Anda kurang cocok dengan cara ini, silakan coba cara kedua yaitu hanya dengan menggunakan kunyit.

2. Hilangkan bulu ketiak pakai kunyit


Kunyit memiliki kandungan volatile yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia sebagai anti peradangan. Kunyit juga mempunyai kandungan kurkumin yang berkhasiat sebagai anti oksidan sehingga dapat menangkal raikal bebas. Tak hanya itu, kunyit juga mempunyai bermanfaat untuk memutihkan sekaligus mencerahkan kulit, tak terkecuali kulit ketiak.

Cara menghilangkan bulu ketiak pakai kunyit bisa dilakukan dengan mudah, yaitu dengan menghaluskan 2 jari kunyit kemudian dicampur dengan air lalu dioleskan pada ketiak, biarkan sekitar setengah jam lalu bilas pakai air hangat. Anda juga bisa menggunakan bubuk kunyit untuk mempraktekkan cara ini.

3. Bulu ketiak bersih dengan jeruk lemon campur madu


Air jeruk lemon yang dipadu dengan madu dan gula bisa dimanfaatkan untuk merontokkan bulu ketiak. Bahan utama yang digunakan adalah lemon, sedangkan madu dan gula sebagai bahan pelengkap saja agar khasiat lemon semakin manjur.

Cara menggunakannya cukup mudah, silakan campur 1 sendok teh madu murni dengan gula pasir masing masing 1 sendok makan. Aplikasikan campuran bahan tersebut pada ketiak dan biarkan sekitar 30 menit. Selanjutnya, bersihkan bulu ketiak pakai air kain yang telah dibasahi pakai air hangat. Terakhir, bilas ketiak dengan air bersih dan lakukan cara ini secara rutin paling tidak seminggu tiga kali.

4. Hilangkan bulu ketiak dengan kapur sirih


Dibalik bentuknya yang sangat sederhana, kapur sirih memiliki segudang manfaat bagi manusia karena kapur sirih mempunyai kandungan kavinol, kadinen dan karkoval. Kapur sirih dapat dimanfaatkan untuk merontokkan bulu ketiak, namun bagi anda yang punya kulit sensitf sebaiknya konsultasi ke dokter dulu karena kapur sirih dapat mengakibatkan kulit terasa panas.

Adapun cara menghilangkan bulu ketiak dengan kapur sirih adalah campur kapur sirih dengan air jeruk lemon. Bersihkan ketiak, lalu olesi dengan campuran bahan tersebut dan biarkan kurang elbih 15 menit kemudian bersihkan pakai air hangat.

5. Ketiak bersih pakai lemon


Lemon yang dicampur dengan mentimun juga dapat dimanfaatkan untuk merontokkan bulu ketiak. Cara menggunakannya sangat mudah, silakan haluskan timun dengan parut lalu dicampur dengan air jeruk lemon. Setelah itu, oleskan campuran kedua bahan tersebut di ketiak secara merata. Biarkan kurang lebih 15 hingga 30 menit lalu bersihkan pakai air hangat.

6. Dengan jeruk nipis


Hampir sama dengan lemon, jeruk nipis juga dapat dimanfaatkan untuk membantu menghilangkan rambut ketiak.  Silakan belah jeruk nipis jadi dua bagian, kemudian gosokkan pada ketiak dengan pelan pelan sebagai ganti deodorant. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, silakan lakukan cara ini secara rutin tiap hari.

7. Dengan jintan putih


Jinten putih adalah bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk membersihkan ketiak dari bulu. Persiapkan semua bahan yang dibutuhkan, yaitu 25 gram jintan putih dan kapur barus 1 sendok teh. Haluskan kedua bahan tersebut lalu dicampur hingga rata lalu tambahkan sedikit air perasan jeruk nipis, aduk aduk hingga berbentuk pasta. Selanjutnya, aplikasikan bahan tersebut di area ketiak dan biarkan kurang lebih 20 menit lalu bersihkan pakai air hangat.

Selain menggunakan cara alami, Anda bisa melakukan cara modern untuk membersihkan bulu ketiak. Beberapa cara modern tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

1. Hilangkan bulu ketiak pakai krim perontok bulu ketiak


Menghilangkan bulu ketiak dengan krim perontok termasuk cara modern perawatan ketiak. Anda bisa melakukan perawatan ketiak dengan mudah di rumah, karena Anda cukup mengoleskan krim perontok bulu di area ketiak dan bulu ketiak akan berguguran dengan sendirinya. Cara menghilangkan bulu ketiak pakai krim ini memang sangat mudah simple dan ampuh, namun Anda perlu tahu bahwa cara ini bisa menimbulkan dampak iritasi kulit ketiak.

2. Pakai laser


Merontokkan bulu ketiak pakai laser sebaiknya dilakukan oleh dokter ahli yang sudah berpengalaman. Saat ini masih jarang orang Indonesia yang memilih cara ini, karena harus mengeluarkan banyak biaya untuk menerapkan cara ini. Menghilangkan bulu ketiak pakai laser dimaksudkan untuk mmbunuh folikel bulu ketiak sehingga hasil yang didapatkan bisa permanen, bulu ketiak tidak tumbuh lagi.

3. Treatment ZAP


Treatment ZAP termasuk cara modern yang sangat ampuh untuk merontokkan rambut ketiak secara permanen. Cara kerjanya adalah merontokkan dan menghambat pertumbuhan bulu ketiak dengan mematikan folikel pakai cahaya. Hasil yang didapat dari cara ini sangat memuaskan, namun jangan kaget jika Anda harus mengeluarkan uang ratusan ribu untuk melakukan cara ini.

3. Mencukur bulu ketiak


Mencukur bulu ketiak termasuk cara mudah, simple dan sederhana untuk membersihkan bulu ketiak. Meski sederhana, namun cara ini tidak ketinggalan zaman, bahkan sekarang ini banyak dijual aneka macam alat pencukur bulu ketiak dengan berbagai macam nama dan merk.

Kita tidak boleh sembarangan mencukur bulu ketiak untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika dilakukan asal asalan, ketiak bisa menjadi hitam dan iritasi. Lantas, bagaimana cara mencukur bulu ketiak yang baik ? Silakan baca cara mencukur rambut ketiak yang benar.

Demikian ulasan terkait bagaimana cara menghilangkan bulu ketiak dengan cepat, aman dan permanen ? Baik dengan cara alami atau modern, sebaiknya Anda tetap berhati hati dan selalu waspada dalam melakukan perawatan tubuh. Kalau ada hal yang janggal sebaiknya segera konsultasi ke dokter kecantikan terdekat. Salam

Artikel Pilihan

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

CANTIK SEHAT

Blog tentang perawatan kecantikan, bulu ketiak, bulu kaki, bulu mata dan perawatan tubuh lainnya

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top