Penyebab Jenggot Cepat Tumbuh Pada Pria dan Wanita

Penyebab jenggot cepat tumbuh - Sekarang ini, jenggot dan kumis tipis lagi menjadi trend penampilan pria, pasalnya dengan memelihara jenggot dan kumis dianggap lebih macho. Banyak orang yang rela mengeluarkan banyak biaya untuk menumbuhkan bulu jenggot dengan obat penumbuh rambut, ada juga yang memilih menumbuhkan jenggot secara alami memakai bahan bahan tradisional.

Di sisi lain, ada sebagian kaum adam yang tak suka memelihara jenggot karena merasa risih. Jangan kan dipelihara sampai panjang, baru tumbuh beberapa mili saja sudah merasa tak nyaman.

Pada kesempatan kali ini, kami akan coba membahas tentang perjenggotan wabil khusus penyebab tumbuhnya jenggot baik pada pria maupun wanita. Memang ada wanita yang berjenggot ? memang jarang tapi ada sebagian kecil wanita yang memiliki kumis dan atau  jenggot tipis. Info selengkapnya akan kami sampaikan di akhir artikel ini.

penyebab-jenggot-cepat-tumbuh-pada-pria-dan-wanita
image from pixabay

Penyebab jenggot cepat tumbuh itu apa saja ?


Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan jenggot tumbuh dengan cepat. Jika kita perhatikan, ada sebagian kaum adam yang jenggotnya cepat tumbuh, sementara lainnya tidak cepat tumbuh bahkan sampai tua pun tetap tidak tumbuh. Selain itu, tumbuhnya jenggot pada kaum pria juga berbeda - beda, ada yang tumbuh lebat ada yang hanya tumbuh sedikit. Keadaan ini tentu dipengaruhi oleh beberapa faktor tertentu, yaitu karena faktor keturunan dan karena hormon.

1. Faktor keturunan sangat berpengaruh pada jenggot


Pertumbuhan bulu pada tubuh manusia sangat erat kaitannya dengan genetika / keturunan. Coba saja Anda lihat orang timur tengah, umumnya mereka tumbuh dewasa dengan jenggot lebat karena memang orang tuanya juga berjenggot lebat. Walaupun telah diolesi berbagai macam obat penumbuh rambut, namun terkadang janggut tak kunjung memunculkan jenggot karena memang ia tumbuh dewasa bukan dari keturunan orang berjenggot. Berbeda dengan orang yang lahir dari keturuanan orang berjenggot, meskipun janggut tidak diolesi dengan obatrambut namun jenggot akan tetap tumbuh lebat.

Gen dalam tubuh manusia dapat menimbulkan reaksi yang berbeda terhadap hormon tert0ster0n yang menjadi pengatur tumbuhnya bulu tubuh. Biasanya rambut jenggot akan tumbuh di saat kaum pria memasuki masa pubertas.

Faktor keturunan tidak hanya mempengaruhi tumbuh dan tidaknya bulu jenggot, tapi juga mempengaruhi seberapa banyak rambut jenggot dan kumis yang akan muncul. Tak hanya itu, genetika juga berpengaruh pada warna rambut yang tumbuh di bagian tubuh. Orang tua yang berjenggot merah sering kali melahirkan keturunan yang memiliki jenggot dengan warna merah. Namun demikian, tak selamanya warna bulu jenggot tergantung karena genetika, ada sebab lain yang mempengaruhi warna jenggot seperti paparan sinar matahari, debu, penuaan dan lain lain.

2. Hormon test0ster0n


Selain genetika, hormon test0ster0n dalam tubuh manusia juga menjadi salah satu penyebab jenggot cepat tumbuh dengan cepat. Hal umum yang terjadi pada manusia adalah terjadi peningkatan hormon test0ster0n pada masa pubertas. Meningkatnya hormon ini sangat berpengaruh pada pertumbuhan bulu tubuh seperti kumis, jenggot, bulu ketiak dan bulu di sekitar 0rgan v!tal.

Setiap kaum pria memiliki hormon test0ster0n ini, jadi apabila Anda sudah dewasa tapi tetap saja tidak tumbuh jenggot barang kali ini disebabkan karena gen kurang sensit!f terhadapnya. Untuk itu diperlukan obat penumbuh bulu, baik kimia maupun alami untuk menambah kesensit!fan terhadap hormon ini. Silakan baca cara menumbuhkan jenggot dengan mentega

Mengapa kumis dan jenggot bisa tumbuh pada wanita ?


Pada dasarnya, manusia memiliki hormon test0ster0n baik pada pria maupun wanita, hanya saja wanita memiliki kadar hormon test0ster0n yang sangat rendah. Oleh sebab itu lah umumnya kaum hawa tidak memiliki kumis maupun jenggot. Namun demikian, ada sebagian kecil wanita yang memiliki kadar hormon test0ster0n lebih dari yang dimiliki umumnya wanita sehingga bulu kumis dan atau jenggot tumbuh tipis di wajahnya. Keadaan ini bisa juga disebabkan karena faktor keturunan / genetika.

Demikian informasi terkait penyebab jenggot tumbuh cepat pada pria dan wanita. Entah berjenggot atau tidak yang penting jagalah penampilan dengan baik sebagai bukti syukur kita atas Anugerah Sang Maha Kuasa.

Artikel Pilihan

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

CANTIK SEHAT

Blog tentang perawatan kecantikan, bulu ketiak, bulu kaki, bulu mata dan perawatan tubuh lainnya

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top