Cara Melentikan Bulu Mata Bayi dengan Mudah

Melentikan bulu mata sejak masih bayi adalah langkah dan cara tepat agar kelak setelah dewasa bulu matanya tumbuh lentik mempesona. Sungguh harapan yang sangat luar biasa, namun kenyataannya tak mudah melakukan perawatan bulu mata si kecil karena ia akan berteriak dan menangis sejadi - jadinya ketika bulu mata dipegang.

Meski sulit dilakukan, namun kalau ternyata usaha kita berhasil dan setelah dewasa bulu mata anak kita tumbuh dengan lentik, kita sebagai orang tua ikut merasa senang.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi pengalaman mengenai tips langkah sederhana untuk mendapatkan bulu mata lentik saat masih bayi. Silakan simak ulasan penjelasan di bawah ini :)

cara-melentikan-bulu-mata-bayi-dengan-mudah
image from pixabay

Cara Melentikan Bulu Mata Bayi


Perlu kami sampaikan bahwa tips ini hanya berdasarkan pengalaman yang telah dilakukan oleh beberapa orang. Salah satu dari anggota keluarga kami pun ada yang mempraktekkan cara ini. Memang sebagian orang mengatakan bahwa cara ini hanya mitos dan tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya, akan tetapi sudah banyak yang berhasil menerapkan tips ini.

Ketika dulu kami menerapkan cara melentikan bulu mata bayi ini juga ragu tapi entah karena kebetulan atau karena apa, kenyataannya sekarang bulu matanya tumbuh lentik tak seperti anggota keluarga yang lain. Sebenarnya apa sih cara yang diterapkan untuk membuat bulu mata bayi lentik ? Caranya adalah sebagai berikut.

baca juga : cara memanjangkan bulu mata secara alami

➧ Membuat bulu mata bayi lentik dengan cara sederhana


Tips sederhana yang bisa diterapkan untuk melentikkna bulu mata bayi adalah dengan cara alami dan tanpa menggunakan obat apapun. Menggunakan obat pelentik bulu sebaiknya jangan dilakukan karena bayi bisa saja mengucek mata yang akhirnya membuat mata iritasi. Lalu, bagaimana caranya agar bulu mata bayi lentik ?

Caranya adalah dengan memotong bulu mata bayi. Sungguh terdengar tidak masuk akal, namun kenyataannya sudah banyak yang berhasil menerapkan cara ini. Bulu mata bayi yang dipotong akan tumbuh dengan lebih lentik dari sebelumnya. Anda boleh percaya dengan cara ini dan boleh tidak percaya, karena kami belum menemukan pendapat ahli mengenai hal itu.

Namun demikian, apabila Anda ingin langsung mencoba cara ini untuk membuktikan benar atau tidak maka kami punya beberapa tips aman agar penerapan cara ini tidak membuat janin ketakutan.

baca juga : cara menebalkan bulu mata dengan kemiri

Tips Membuat Bulu Mata Bayi Lentik


Untuk mempraktekkan cara tersebut di atas, yaitu  memotong / menggunting bulu mata bayi, Anda harus melakukannya dengan benar agar bayi tidak menangis ketakutan dan atau bergerak - gerak yang akhirnya bisa membahayakan dirinya. Untuk itu, pertama yang harus Anda persiapkan adalah alat yang pas, yaitu gunting yang tumpul bagian ujungnya.

Kenapa pakai gunting yang ujungnya tumpul ? karena dapat mengurangi resiko terluka apabila bayi bergerak tak karuan yang membuatnya terkena tusukan gunting. Gunting berujung tajam bisa saja melukai bayi jika saat menerapkan cara ini, bayi melakukan gerakan di luar dugaan kita.

Setelah alat tersedia, tiba saatnya Anda memotong bulu mata bayi. Lantas kapan waktu yang tepat ? yaitu pada saat bayi sedang dalam keadaan tidur pulas. Ingat ! saat anak tidur pulas. Kalau belum pulas, sebaiknya jangan mulai melakukan cara ini karena cukup beresiko.

Memotong atau menggunting bulu mata bayi ketika sedang tidur pulas akan memudahkan Anda dalam melakukan tips ini, berbeda kalau cara ini dilakukan dalam keadaan bayi terbangun, pasti bayi akan teriak keras sambil menangis keras karena merasa kenyamanannya terusik.

Itulah cara melentikan bulu mata bayi yang dapat kami share. Jika Anda penasaran dan ingin mencoba cara tersebut, silakan ! toh tidak ada efek negatifnya. Namun kalau Anda ragu, tidak usah diteruskan..

Artikel Pilihan

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

CANTIK SEHAT

Blog tentang perawatan kecantikan, bulu ketiak, bulu kaki, bulu mata dan perawatan tubuh lainnya

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top