Obat Tradisional Leher Kaku, Tengeng dan Tegang

Ada beberapa obat tradisional untuk leher kaku, tegang dan tengeng yang dipilih oleh masyarakat. Mereka lebih memilih obat tradisional karena dirasa lebih aman, murah dan tidak banyak efek sampingnya. Sebenarnya pengobatan yang dilakukan oleh dokter secara medis adalah langkah paling tepat karena para tenaga medis telah mengetahui ilmu kesehatan secara mumpuni.

Namun apa boleh buat, yang namanya keyakinan itu sulit untuk dirubah. Kebanyakan mereka tetap saja lebih memilih obat tradisional daripada harus datang ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan.

Belum lagi jika dokter memberikan resep obat dengan tebusan yang cukup mahal hanya untuk mengatasi masalah yang dianggap sangat ringan yaitu leher tengeng, tegang dan kaku. Apabila Anda termasuk orang yang lebih suka dengan obat tradisional silakan simak penjelasan di bawah ini.

obat-tradisional-leher-kaku-tengeng-tegang
image from pixabay

Obat Tradisional Leher Kaku dan Tegang


Leher tengeng bisa disebabkan oleh beberapa faktor, bisa karena salah tidur, memakai bantal yang keras dan lain - lain. Silakan baca terlebih dulu penjelasan singkat mengenai sakit leher ketika bangun dari tidur yang telah kami tulis pada artikel berjudul saat leher saat bangun tidur, segera lakukan tips ini !

Selain karena salah posisi tidur,leher kaku jug bisa dikarenakan oleh sebab lain. Entah apapun sebabnya, jika leher Anda terasa tegang dan tengeng silakan atasi dengan obat tradisional berikut ini :

1. Ringankan leher kaku dengan es batu


Es batu tidak hanya dapat digunakan sebagai obat tradisional untuk mencerahkan wajah kusam, namun es batu juga bisa digunakan untuk meringankan leher yang terasa kaku. Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengompreskan es batu pada leher kurang lebih selama 10 menit. Dengan cara itu, leher tegang akan terasa lebih rileks.

2. Dengan kayu manis


Kayu manis tidak hanya bisa dijadikan sebagai bahan penyempurna masakan, tapi juga dapat digunakan sebagai obat tradisional leher kaku, tengeng dan tegang. Silahkan rendam kayu manis ke dalam air hangat lalu gunakan air rendaman kayu manis untuk mengompres bagian leher yang tengeng selama beberapa menit.

3. Obati leher kaku dengan minyak esensial


Leher kaku memang tidak terlalu berbahaya, namun jika tidak segera disembuhkan rasanya aktivitas menjadi terganggu dan tak nyaman. Anda bisa menggunakan minyak esensial untuk meringankan leher tegang dan kaku dengan cara mengoleskannya pada leher lalu diurut perlahan. Anda bisa meminta bantuan orang lain untuk mengurut leher Anda.

Ingat ! ketika diurut, Anda harus benar benar rileks agar tidak salah urat. Anda juga perlu memberi tahu kepada orang yang mengurut leher agar tidak melakukannya dengan keras dan kasar.

4. Pakai seledri


Seledri merupakan bahan masakan yang mempunyai banyak manfaat bagi  tubuh manusia. Selain untuk mengatasi rambut kering dan rontok, seledri juga dapat digunakan untuk mengobati leher kaku dan tengeng. Caranya cukup mudah, yaitu dengan membuat seledri sebagai jus segar lalu konsumsilah secara rutin paling tidak sehari sekali.

Itulah obat tradisional leher kaku, tengeng dan tegang yang bisa Anda coba. Jika sakit leher yang Anda alami tak kunjung reda sebaiknya segera saja datang ke dokter untuk konsultasi sekaligus mendapatkan penanganan yang tepat.

Artikel Pilihan

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

CANTIK SEHAT

Blog tentang perawatan kecantikan, bulu ketiak, bulu kaki, bulu mata dan perawatan tubuh lainnya

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top