Jerawat di Leher, Atasi dengan Cara Ini !

Jerawat di leher - Bicara masalah jerawat seakan tak ada habisnya, pasalnya masalah kulit yang satu ini tidak hanya menyerang pada bagian wajah saja tetapi semua anggota tubuh bisa ditumbuhi jerawat. Setelah kemarin kami membahas mengenai cara mengatasi jerawat bisul atau jerawat batu, kali ini kami akan membahas mengenai jerawat yang tumbuh di leher.

Jika dibanding dengan jerawat di wajah, jerawat ini tidak terlalu mengganggu penampilan terutama bagi kaum hawa sebab bisa ditutup dengan hijab. Akan tetapi, jika tidak segera disembuhkan rasanya gerah dan gatal sekali sehingga membuat penampilan terganggu meski jerawat sudah tertutup rapat. Untuk itu, segera saja atasi jerawat di leher tersebut dengan cara yang aman.

Penyebab Jerawat di Leher


jerawat-di-leher
image from pixabay

Sebelum membahas mengenai bagaimana cara mengatasi jerawat di bagian leher ini, kita perlu mengetahui lebih dulu apa saja yang dapat menyebabkan munculnya jerawat. Hal hal yang dapat memicu tumbuhnya jerawat di bagian leher harus dihindari sebisa mungkin, jika jerawat masih tetap tumbuh maka atasi dengan cara yang aman. Penyebab jerawat antara lain adalah sebagai berikut :

1. Biang keringat


Jerawat di leher sering kali dipicu oleh biang keringat yang terjadi akibat aktivitas di bawah terik matahari yang terkontaminasi dengan debu. Mandi secara rutin dua kali sehari adalah langkah penting yang perlu dilakukan untuk mengatasi hal ini. Pada saat mandi, leher harus benar benar dibersihkan dengan menggunakan sabun mandi. Jangan biarkan biang keringat muncul di leher untuk menghindari datangnya jerawat.

2. Kerah baju


Kerah baju yang dibuat sempit dan ketat bisa saja menjadi penyebab jerawat di leher, pasalnya kerah baju yang terlalu sempit dapat menyebabkan gerah dan kurang lancarnya aliran keringat. Keadaan ini membuat leher menjadi lembab dan memicu tumbuhnya jerawat. Jika dilihat dari segi penampilan, kerah ketat memang sedap di pandang, namun Anda harus waspada sebelum jerawat tumbuh subur di area leher.

3. Bakteri


Bakteri merupakan salah satu penyebab jerawat yang tumbuh di bagian manapun, tak terkecuali bagian leher. Jerawat yang disebabkan oleh bakteri ini bisa disembuhkan dengan cara membunuh bakteri bakteri tersebut memakai obat yang tepat. Obat tradisional paling banyak di pilih oleh masyarakat untuk mengatasi hal ini karena dianggap paling aman, murah dan tanpa efek samping. Namun, jika jerawat tak kunjung sembuh meski telah diobati, maka segera saja datang ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

5. Makanan tertentu


Ada beberapa jenis makanan yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat di wajah, misalnya gorengan, kacang kacangan dan aneka jenis makanan yang banyak mengandung minyak. Mengkonsumsi makanan sehat adalah hal utama yang perlu Anda lakukan untuk menghindari berbagai macam masalah kesehatan termasuk masalah kulit. Untuk mengetahui lebih jelas tentang jenis makanan yang kurang baik bagi kulit Anda silakan langsung konsultasi ke dokter karena setiap orang mempunyai karakter kulit berbeda beda.

Cara Mengatasi Jerawat di Leher Secara Alami


Beberapa hal yang dapat menyebabkan jerawat di leher yang telah kami sebutkan di atas, silakan untuk dihindari sebisa mungkin. Adapun sudah dihindari kok masih muncul jerawat, atasi jerawat dengan cara alami di bawah ini :

1. Menggunakan jeruk lemon


Air jeruk lemon bisa Anda gunakan sebagai bahan alami untuk membasmi jerawat yang muncul di bagian tubuh mana saja, termasuk di leher. Cara mengatasi jerawat di wajah pakai jeruk lemon pernah kami bahas pada post berjudul tips merawat wajah berjerawat. Adapun untuk mengatasi jerawat di leher, caranya sama dengan mengatasi jerawat di wajah, yaitu peras air jeruk lemon, campur dengan air mawar lalu oleskan pada leher yang terkena jerawat. Biarkan semalaman, lalu bilas di pagi hari setelah bangun tidur.

2. Lidah buaya


Gel lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat di leher secara alami. Gel lidah buaya tidak hanya bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat tapi bisa digunakan untuk perawatan kulit lainnya seperti untuk bahan tradisional mencerahkan wajah kusam, mengatasi rambut rontok dan lain lain. Cara menghilangkan jerawat di wajah dengan lidah buaya cukup mudah, yaitu dengan mengambil gel lidah buaya lalu diusapkan di leher berjerawat. Biarkan semalaman lalu bilas di pagi hari. Kecuali bila Anda mempunyai kulit sensitif, cukup diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas hingga bersih.

3. Pakai putih telur


Putih telur juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk membasmi jerawat. Cara menggunakannya cukup gampang, pertama telur dipecah lalu pisahkan kuning telur dengan putihnya. Selanjutnya oleskan putih telur pada leher, biarkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur agar jerawat di leher segera hilang. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

Artikel Pilihan

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

CANTIK SEHAT

Blog tentang perawatan kecantikan, bulu ketiak, bulu kaki, bulu mata dan perawatan tubuh lainnya

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top