Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Pada Pria

Cara mengatasi rambut rontok parah pada pria perlu diketahui oleh kaum adam agar rambut yang dimiliki lebat dan indah dipandang. Terkadang kaum pria memilih cukur plontos alias botak agar tidak susah susah merawat dan memelihara kesehatan rambut. Namun, kebanyakan pria yang ada lebih suka memelihara rambut dengan baik dan akan berusaha sekuat tenaga agar rambut yang dimiliki tampak indah mempesona.

Tampil ganteng dan macho membuat pria semakin percaya diri dan dikagumi oleh banyak wanita. Salah satu elemen tubuh yang tidak boleh diabaikan untuk menyumbangkan baiknya penampilan adalah rambut. Rambut patah dan rontok sering kali membuat kaum lelaki menjadi serba salah, mau cukur botak gak PD, mau dibiarkan lebat malah rontok gak karuan.

cara-mengatasi-rambut-rontok-parah-pada pria
image from pixabay

Tak hanya kaum wanita yang membutuhkan perawatan tubuh, lelaki pun membutuhkannya. Rambut perlu dirawat dengan baik agar tidak berketombe, tidak rontok dan tidak patah patah. Jika sudah dirawat semaksimal mungkin tapi hasilnya masih tidak  sesuai dengan harapan dan rambut masih banyak yang rontok, silakan simak penjelasan  di bawah ini :)

Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Pria


Rambat rontok pada pria merupakan salah satu pertanda ada masalah pada kesehatan rambut. Jika tidak segera dilakukan penanganan, kerontokan akan menjadi semakin parah, ujung ujungnya kepala menjadi botak. Agar keadaan ini tidk terus menghantui kehidupan Anda, lanagkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menghindari semua hal yang menjadi pemicu rambut rontok. Apa saja pemicu rambut rontok itu ? ini dia jawabannya..

Pola makan salah


Pola makan yang salah bisa jadi menjadi pemicu kerontokan pada rambut. Makanan cepat saji adalah jenis makanan yang kurang baik untuk kesehatan tubuh, tak terkecuali bagian rambut. Makanan cepat saji memang lebih praktis dan dapat menjadi solusi penghematan waktu, terutama bagi mereka yang super sibuk. Akan tetapi, makanan tersebut kurang bisa memberi asupan nutrisi yang baik untuk tubuh dan salah satu dampak yang ditimbulkan adalah rambut menjadi mudah rontok.

Faktor Keturunan


Percaya atau tidak, kepala botak sering kali menurun kepada anak cucu. Bahkan ada orang yang menyatakan bahwa keluarga yang mengalami rambut rontok parah sampai botak 90% di usia tua akan mengalami kebotakan pula. Ini hanya sebuah pendapat, Anda boleh percaya boleh tidak, yang penting lakukan perawatan rambut dengan baik dan terapkan cara mengatasi rambut rontok yang telah Anda ketahui.

Sakit dan Salah Produk


Pengobatan jenis penyakit tertentu terkadang bisa membuat rambut menjadi rontok dan menjadi botak. Pengobatan yang sering disebut sebut sebagai salah satu pemicu rambut rontok adalah kemoterapi. Selain karena menjalani pengobatan penyakit, salah produk perawatan rambut juga dapat berefek pada kerontokan. Oleh karena itu, pilihlah produk perawatan rambut yang cocok dengan karakteristik rambut Anda, jangan asal pilih.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Pria


Setelah menghindari semua hal yang dapat memicu rambut rontok, silakan lakukan serangkaian cara alami agar rambut sehat dan terhindar dari kerontokan. Sebenarnya, tak hanya cara alami yang dapat ditempuh untuk mengatasi rambut rontok, cara modern pun ada banyak dan mudah dilakukan. Akan cara alami dirasa lebih aman dan tak ada efek sampingnya.

Sebenarnya rambut rontok pada pria dan wanita itu sama, jadi cara untuk mengatasinya pun sama. Ada sedikit perbedaan, yaitu pada ukuran panjangnya saja. Maka dari itu, cara mengatasi rambut rontok parah pada pria secara alami selengkapnya silakan Anda baca pada artikel kami sebelum ini dengan judul atasi rambut rontok dengan minyak zaitun. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan, terima kasih atas kunjungannya.

Artikel Pilihan

1 comments:

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

CANTIK SEHAT

Blog tentang perawatan kecantikan, bulu ketiak, bulu kaki, bulu mata dan perawatan tubuh lainnya

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top