Penyebab Kutu Rambut dan Cara Mengatasinya

Penyebab kutu rambut - Kutu rambut memang tidak bisa dianggap remeh, pasalnya orang yang diserang oleh hewan parasit ini aktivitas kesehariannya terasa sangat terganggu. Belum lagi rasa gatal yang terlalu berat membuat penampilannya di muka umum menjadi kurang percaya diri. Sebenarnya gangguan kutu rambut itu bisa di cegah dengan mudah setelah mengetahui penyebabnya.

Kutu rambut sering kali muncul secara tiba - tiba sehingga sulit untuk menentukan secara pasti apa sebab kutu rambut yang tahu - tahu bersarang di kepala. Belum lagi telur kutu yang sangat yang terlihat sangat banyak di pangkal rambut membuat perkembangannya terasa sangat cepat bak halilintar yang menyambar pepohonan.
Penyebab Kutu Rambut dan Cara Mengatasinya
Ketika kutu rambut mulai menyerang, jangan segan - segan untuk membasminya baik dengan cara alami maupun dengan menggunakan obat kutu yang banyak dijual di toko obat. Jika tak segera dibasmi kutu akan segera berkembang menjadi banyak dalam waktu yang singkat. Bagaimana cara mengatasi kutu tersebut ? silakan lihat artikel kami dengan judul
cara menghilangkan kutu rambut
Sesuai judul yang telah kami tulis di atas "penyebab kutu rambut dan cara mengatasinya" kami kali ini kami akan menyajikan informasi kepada Anda mengenai sebab - sebab kutu bisa hinggap di kepala, apa tanda - tandanya dan bagaimana cara mengatasinya. Langsung saja mari kita bahas satu per satu..

Penyebab Kutu Rambut


Ada beberapa penyebab kutu rambut yang sebaiknya Anda hindari agar kutu tidak mampir dan bersarang di kepala. Beberapa penyebab tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

➱Tidur bersama dalam satu kamar dengan orang mempunyai kutu
➱Memakai peralatan bersama dengan orang yang memiliki kutu
➱Memakai sisir, topi, handuk dan sejenisnya bersama dengan orang berkutu
➱Jarang keramas pakai sampo
➱Rambut kurang mendapat perawatan
➱Kamar kotor dan lembab
➱Dan lain - lain

Semua poin di atas perlu Anda hindari sejauh - jauhnya, jangan sampai diabaikan satu pun agar kutu rambut tak bersarang di kepala. Setelah menghindari semua penyebab kutu rambut di atas, kita juga perlu tahu apa saja tanda orang yang terkena kutu. Apa saja tanda orang terkena kutu rambut itu ?

Tanda Orang Terkena Kutu


Meskipun semua hal yang bisa memicu munculnya kutu sudah Anda hindari sejauh - jauhnya, bukan berarti Anda aman dari serangan kutu. Terkadang hanya karena mengabaikan masalah yang sepele kutu rambut tiba - tiba tinggal di kepala. Agar adanya kutu segera terdeteksi, Anda perlu tahu apa saja tanda orang berkutu. Tandanya antara lain adalah sebagai berikut

➦Kepala terasa sangat gatal dan terasa ingin digaruk saja
➦Pada kulit kepala terdapat bekas merah gigitan kutu
➦Terkadang bagian belakang telinga terlihat agak bengkak
➦Di pangkal rambut telihat telur kutu berwarna putih seperti ketombe tapi sulit di buang

Cara Mengatasi Kutu Rambut


Jika ternyata kutu sudah bersarang di kepala, perlu langkah cepat untuk mengatasinya. Apa saja yang perlu dilakukan ? Silakan lakukan beberapa langkah berikut ini

➠Rendam sisir pada air cuka sekitar setengah jam agar telur kutu mati
➠Ikat rambut perlu direndam dengan alkohol agar kutu yang ada di situ mati
➠Gunakan obat pembasmi kutu untuk memusnahkan kutu
➠Keramas pakai sampo secara rutin

Dari keempat poin di atas, poin ketiga adalah sangat menentukan sekali yaitu membasmi kutu dengan obat yang banyak dijual di apotek. Jika Anda ingin menggunakan cara alami juga bisa, caranya yaitu dengan menggunakan beberapa bahan alami yang mudah di dapat di sekitar kita. Info lengkapnya silakan baca
cara menghilangkan kutu rambut
Itulah penyebab kutu rambut dan cara mengatasinya. Semoga dengan informasi di atas bisa membantu Anda dalam merawat tubuh sehingga tetap tampil dengan tegar, bugar dan cantik.

Artikel Pilihan

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

CANTIK SEHAT

Blog tentang perawatan kecantikan, bulu ketiak, bulu kaki, bulu mata dan perawatan tubuh lainnya

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top