Menghilangkan Ketiak Hitam dengan Jeruk Nipis

Ketiak hitam memang bukan sebuah masalah besar dalam menjaga penampilan tetap percaya diri, cukup dengan memakai pakaian berlengan ketiak hitam sudah tidak bisa dilihat orang. Namun bagi Anda yang suka memakai pakaian tanpa lengan ketiak hitam membuat penampilan terganggu apalagi kalau ditumbuhi dengan bulu lebat dan bau tak sedap. Kepercayaan diri saat tampil dengan menggunakan pakaian tanpa lengan akan menjadi semakin kuat jika Ketiak Anda putih, bersih dan tak berbau menyengat.

Penampilan yang oke pasti berubah menjadi tidak menyenangkan jika Anda mengangkat tangan ternyata ketiak terlihat hitam. Bagi kaum hawa, ketiak hitam bukanlah hal yang terlalu mengganggu, namun bagi kaum hawa ketiak hitam merupakan suatu masalah besar. Perawatan ketiak bisa dikatakan wajib bagi kaum wanita jika ingin mendapatkan kesempurnaan kecantikannya. Jika saat ini Anda sedang mengalami masalah pada ketiak yaitu kulit ketiak kusam dan hitam serta berbulu lakukan beberapa tips berikut ini untuk mengatasinya.
[baca : cara ampuh menghilangkan bulu ketiak]

Penyebab Ketiak Hitam


Sebelum kita membahas bagaimana cara menghilangkan ketiak hitam sebaiknya kita ketahui dulu apa saja yang menjadi penyebabnya. Beberapa hal yang bisa menyebabkan ketiak menjadi hitam antara  lain adalah sebagai berikut :
Menghilangkan Ketiak Hitam dengan Jeruk Nipis
  • Mencabut dan mencukur bulu ketiak
  • Memakai deodorant yang tidak cocok dengan karakteristik kulit
  • Sel kulit mati yang menumpuk
  • Penggunaan bedak untuk menghilangkan bau
Sebaiknya hindari semua hal tersebut di atas agar usaha Anda untuk memutihkan ketiak bisa berjalan dengan lancar dan berhasil sempurna. Setelah menghindari hal tersebut di atas lakukan beberapa tips perawatan ketiak baik secara alami atau secara modern. Silakan simak ulasan berikut ini :

Cara Menghilangkan Ketiak Hitam dengan Cara Alami


Untuk menghilangkan noda hitam pada kulit ketiak Anda bisa menerapkan cara alami yang kami tulis di bawah ini :

1. Putihkan ketiak dengan mentimun


Lalapan yang sering digunakan sebagai pelengkap pecel lele dan ayam bakar ini ternyata mempunyai khasiat yang mujarab untuk menghilangkan kulit ketiak yang tampak kusam dan menghitam. Caranya gampang, Siapkan mentimun satu buah kemudian diiris tipis kemudian digosokkan pada ketiak secara rutin dan teratur minimal sehari sekali. Jangan bosan untuk melakukan langkah ini karena perlu beberapa waktu yang tidak sebentar untuk mendapatkan kulit ketiak yang putih.

Selain cara di atas Anda juga bisa menambahkan bubuk kunyit pada mentimun agar hasilnya makasimal. Caranya sedikit berbeda, yaitu dengan menghaluskan mentimun dengan blender lalu dicampur kunyit bubuk secukupnya. Setelah itu balurkan campuran bahan tersebut pada ketiak, diamkan selama 20 menit lalu bilas sampai bersih.

2. Hilangkan ketiak hitam dengan jeruk nipis


Jeruk nipis telah dikenal sejak zaman dulu sebagai bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan noda hitam di kulit wajah. Ternyata tidak hanya kulit wajah yang bisa dicerahkan dengan menggunakan jeruk nipis, kulit ketiak pun bisa menjadi putih dan cerah jika mendapat perawatan dengan jeruk nipis. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu jeruk di belah menjadi dua lalu dioleskan ke kulit ketiak sambil sedikit ditekan agar airnya keluar.
[baca juga : cara menghilangkan bulu ketiak dengan jeruk nipis]

3. Mencerahkan ketiak dengan pepaya


Buatlah masker pepaya untuk mendapatkan kulit ketiak yang cerah . Buah pepaya memiliki kandungan karbonat yang sangat bagus untuk merawat kulit tak terkecuali kulit ketiak. Pepaya yang digunakan adalah pepaya kemampo (setengah matang) yang masih segar. Haluskan pepaya  dengan cara diparut atau diblender lalu balurkan di ketiak selama 20 menit.

Selain cara di atas Anda juga bisa mempraktekkan cara lain yaitu dengan menambahkan madu pada parutan pepaya. Campuran antara madu dan pepaya semakin mempercepat proses pencerahan kulit karena madu mengandung polifenol yang berkhasiat untuk mencerahkan kulit, sementara pepaya mengandung karbonat yang berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati. Setelah parutan pepaya dicampur dengan madu lalu balurkan pada ketiak paling tidak selama 20 menit.

4. Kulit ketiak putih degan kentang


Kentang bukan hanya bisa Anda gunakan sebagai sumber karbohidrat pengganti nasi saat Anda menjalani diet, tapi  bisa juga dimanfaatkan sebagai bahan perawatan kulit. Caranya, siapkan kentang lalu belah menjadi dua karena yang akan digunakan hanya separo saja (yang separo bisa Anda simpan dulu). Haluskan kentang dengan cara diparut, tambah dengan madu sedikit saja lalu oleskan pada ketiak, diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

5. Hilangkan ketiak hitam dengan kulit jeruk


Tidak hanya jeruk yang bisa digunakan sebagai bahan perawatan kulit, kulitnya pun juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit tak terkecuali kelit ketiak. Cara membuat ramuan dengan kulit jeruk adalah sebagai berikut :
  • Ambil kulit jeruk lalu keringkan di bawah terik matahari
  • Tumbuk kulit jeruk kering sampai lembut
  • Setelah halus tambahkan air bunga mawar dan susu murni
  • Aduk sampai menjadi pasta lalu oleskan pada ketiak yang terlihat menghitam

6. Ketiak cerah dengan bengkoang


Untuk memutihkan ketiak yang menghitam Anda bisa memanfaatkan bengkoang sebagai ramuan alami pemutih ketiak. Caranya tidak sulit, yaitu dengan menghaluskan bengkoang pakai blender lalu digunakan untuk membaluri ketiak dan dibilas setelah didiamkan kurang lebih 20 menit. Cara ini terbukti efektif untuk memutihkan ketiak namun jangan bosan karena Anda perlu melakukannya secara rutin dan teratur dalam waktu yang tidak sebentar.

Itulah cara menghilangkan ketiak hitam dengan jeruk nipis dan bahan alami lainnya. Dengan ketiak putih penampilan Anda akan menjadi semakin sempurna dan percaya diri.

Artikel Pilihan

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

CANTIK SEHAT

Blog tentang perawatan kecantikan, bulu ketiak, bulu kaki, bulu mata dan perawatan tubuh lainnya

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top