Tips Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Tips menghilangkan bau ketiak - Keluarnya keringat dari dalam tubuh membuat bau badan tak sedap. Hal ini terjadi karena keringat yang keluar dari badan menjadi tempat bersarangnya kuman dan jamur. Akan tetapi jangan pernah menghambat keluarnya keringat karena keringat yang keluar dari badan itu membawa kotoran sisa metabolisme tubuh agar tubuh tetap sehat dan tidak terserang penyakit.

Keringat yang keluar dengan disertai bau tak sedap sering kali mengganggu aktifitas keseharian Anda karena merasa sungkan terhadap orang di sekitar. Bau ketiak tak sedap adalah sebuah tantangan besar bagi Anda yang sering melakukan aktifitas langsung dengan publik sehingga banyak diantara mereka yang menggunakan deodorant sebagai alternatif menghilangkannya.

Tips Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami
source of flickr

Walaupun mereka tahu deodorant memiliki kandungan kimia yang tidak baik untuk kesehatan tapi tetap menggunakannya karena merasa tidak ada jalan lain selain itu. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi kepada Anda mengenai tips sederhana untuk menghilangkan bau ketiak tak sedap.
[baca juga : cara merontokkan bulu ketiak]

Tips Menghilangkan Bau Ketiak


Untuk menghilangkan bau tak sedap Anda memerlukan beberapa bahan alami yang mudah didapat. Beberapa bahan tersebut antara lain adalah daun sirih, daun kemangi, daun beluntas, temulawak, jahe, cengkih dan jeruk nipis. Yang Anda butuhkan hanya salah satu dari bahan tersebut karena setiap bahan tersebut sangat bermanfaat untuk menghilangkan bau ketiak tak sedap.

Hilangkan Bau Ketiak dengan Daun Sirih


Daun sirih telah dipercaya sejak zaman dulu sebagai bahan utama untuk menghilangkan bau badan sebab daun sirih memiliki kandungan antioksidan yang mampu melenyapkan jamur dan kuman. Untuk memanfaatkannya sebagai penghilang bau ketiak silakan Anda siapkan 10 lembar daun sirih kemudian rebus dengan air bersih sampai mendidih. Tunggu sampai air menjadi hangat lalu gunakan untuk mandi dan membasuh  ketiak. Jika Anda melakukannya dengan teratur bau ketiak akan segera pergi dari diri Anda.

Bau Ketiak Hilang dengan Beluntas dan Kemangi


Beluntas adalah salah satu tanaman yang daunnya bisa digunakan sebagai lalapan. Beluntas mengandung zat akali cukup tinggi sehingga bermanfaat untuk menghilangkan bau badan. Cara memanfaatkannya hanya dengan menggunakan daun ini untuk lalapan. Begitu juga daun kemangi, Anda cukup menggunakan daun kemangi sebagai lalapan agar bau badan tidak menyengat.  Kemangi mengandung minyak aksisrin yang tidak diragukan lagi dapat membantu menghilangkan bau badan tak sedap.

Jahe dan Temulawak Membantu Menghilangkan Bau Ketiak


Jahe adalah tanaman jenis rempah yang banyak tumbuh di daerah pedesaan. Manfaat jahe untuk kesehatan sangatlah banyak seperti untuk mengatasi perut kembung, masuk angin, flu dan mengatasi mual muntah saat hamil muda. Selain itu jahe juga berkhasiat untuk menghilangkan bau badan, tak terkecuali bau ketiak. Caranya cukup mudah yaitu jahe diparut lalu dibalurkan pada ketiak, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air sampai bersih. Selain menggunakan jahe Anda juga bisa menggunakan temulawak untuk mengatasi masalah bau badan tak sedap. Cara menggunakannya sama dengan menggunakan jahe.

Cengkih atasi Bau Badan tak Sedap


Di Negara Indonesia cengkih dapat tumbuh berkembang dengan baik terutama di daerah pegunungan. Cengieh tidak hanya bisa digunakan sebagai bahan campuran pembuatan rokok tapi cengkih sangat besar manfaatnya untuk kesehatan manusia. Selain itu cengkih juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan penghilang bau ketiak karena mengandung zat anti inflamasi yang mampu membunuh kuman. Caranya  : rendam cengkih dalam air hangat kurang lebih satu jam lalu minum air tersebut dan sebagian digunakan untuk mengolesi ketiak.
[baca juga : akibat mencabut bulu ketiak terlalu sering]

Atasi Masalah Ketiak dengan Jeruk Nipis


Tidak hanya bisa digunakan sebagai bumbu masakan, jeruk nipis ternyata bisa Anda gunaan sebagai bahan utama penghilang bau ketiak. Caranya cukup simple yaitu potong jeruk nipis menjadi dua bagian, taburi dengan sedikit kapur sirih lalu oleskan pada ketiak sampai rata. Biarkan dulu sekitar 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

Itulah tips menghilangkan bau ketiak secara alami yang bisa Anda praktekkan dengan mudah. Dengan menggunakan bahan alami, efek samping bagi kesehatan sangat minim tidak seperti jika menggunakan bahan kimia. Meskipun cantik dan tampan tapi kalau tak sehat pasti mengurangi kenikmatan hidup ini. Maka rawat tubuh dengan baik dengan dibarengi menjaga kesehatan dengan sebaik - baiknya. Caranya ? kembali ke bahan alami dan kurangi pemakaian bahan kimia.

Artikel Pilihan

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

CANTIK SEHAT

Blog tentang perawatan kecantikan, bulu ketiak, bulu kaki, bulu mata dan perawatan tubuh lainnya

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top