Efek Mencabut Bulu Ketiak Terlalu Sering

Efek mencabut bulu ketiak - Mencabut dan atau mencukur bulu ketiak memang asyik dan membuat penampilan ketika menjadi terlihat lebih bersih. Namun tahukah Anda bahwa mencabut dan mencukur  bulu ketiak ternyata berbahaya ? Perlu Anda ketahui bahwa bulu ketiak yang dicabut terlalu sering bisa mengakibatkan luka kulit tak kasat mata.

Apabila bulu ketika dicabut, kulit ketiak menjadi terluka dan pori ketiak semakin membesar. Pada saat pori membesar kemudian ketiak diolesi dengan berbagai macam produk penghilang bau seperti deodorant, krim, bedak dan lain - lain, maka zat kimia yang terkandung di dalamnya akan masuk ke dalam tubuh dengan mudah.

Jika bulu ketiak dicabut dan kulitnya luka maka toxin akan mudah masuk ke dalam tubuh, apalagi kalau Anda memakai deodorant antiperspirant karena deodorant antiperspirant mencegah keluranya keringat dari ketiak. Toxin yang masuk kedalam tubuh lama kelamaan bisa menjadi sumber penyakit berbahaya, salah satunya adalah kanker.

Efek Mencabut Bulu Ketiak Terlalu Sering

Dari uraian diatas jelas bahwa salah satu fungsi bulu ketiak adalah melindungi tubuh dari racun yang akan masuk kedalam tubuh. Jika kenyataannya bulu ketiak malah dicabuti berarti sama saja mempersilahkan racun masuk masuk kedalam tubuh.
[baca juga : fungsi bulu ketiak bagi kesehatan]

Benarkah mencabut bulu ketiak menimbulkan kanker p@yud@ra ?


Ada sebuah kabar yang banyak tersebar di kalangan masyarakat bahwa terlalu sering mencabut bulu ketiak bisa memicu kanker p@yud@ra. Apakah kabar tersebut benar ? atau hanya kabar burung yang tidak bisa dibuktikan kebenarannya ? Untuk mengetahui jawabannya silakan lanjut membaca artikel ini sampai selesai.

Perlu Anda ketahui bahwa kabar yang menerangkan bahwa mencabut bulu ketiak bisa menyebabkan kanker p@yud@ra itu tidak hanya kabar burung. Pendataan wanita terserang kanker p@yud@ra di Amerika Serikat (American Cancer Society) selama 10 tahun memperkirakan ada ratusan ribu wanita yang terkena serangan kanker p@yud@ra ganas dan diperkirakan puluhan ribu darinya meninggal dunia.

Salah seorang dokter dari Amerika menuturkan bahwa penyebab kanker p@yud@ra yang diderita kaum wanita diakibatkan karena mereka mencabut dan mencukur bulu ketiak hanya dengan alasan mode. Ketika seorang wanita mencukur dan atau mencabut bulu ketiak lalu mengolesi ketiak dengan deodorant maka zat kimia akan masuk ke dalam tubuh dan mengendap di dalamnya. Adapun organ yang paling dekat dengan ketiak adalah p@yud@ra sehingga tumpukan racun tersebut bersarang di p@yud@ra memicu tumbuhnya sel kanker.

Dari penuturan tersebut bisa disimpulkan bahwa mencukur bulu ketiak itu sebenarnya tidak menimbulkan kanker p@yud@ra, yang menjadi penyebab kanker p@yud@ra adalah zat kimia pada obat ketiak yang dioleskan pada ketiak setelah bulu dicukur dan dicabut. Menurut pemaparan dari beberapa pakar kesehatan, kanker p@yud@ra itu disebabkan oleh beberapa faktor antara lain adalah sebagai berikut :
  • Gaya hidup tidak sehat sperti merokok dan minum minuman beralkohol
  • Kurang aktifitas fisik, tubuh gemuk
  • Makan makanan yang tinggi lemak
  • Punya riwayat penyakit kanker
  • Faktor keturunan

Efek Samping Mencukur Bulu Ketiak dan Cara Mengatasinya


Punya bulu ketiak yang tumbuh dengan lebat memang kurang menyenangkan dan mengganggu penampilan, terutama bagi mereka yang suka memakai pakaian atas tanpa lengan. Jika Anda terpaksa harus mencukur bulu ketiak maka Anda perlu mengetahui akibat mencabut serta mencukur bulu ketiak dan cara mengatasinya dengan mudah. Berikut ulasannya :

1. Kulit ketiak luka


Salah satu efek negatif dari mencukur bulu ketiak adalah menjadikan kulit ketiak terluka. Luka tersebut terkadang terlihat dengan jelas, tapi umumnya luka tersebut sangat samar bahkan tak dapat dilihat dengan mata telanjang. Adapun tips memperkecil resiko terjadinya luka akibat mencukur bulu ketiak adalah :
  • Pakai shaving foam atau shaving cream sebelum mencukur
  • Menggunakan alat cukur yang tajam
  • Jangan terlalu kuat dalam menekan kulit ketiak

2. Muncul bisul di ketiak


Mencukur bulu ketiak bisa juga mengakibatkan munculnya bisul. Hal ini disebabkan karena setelah bulu ketiak dicukur kuman bisa dengan mudah masuk ke kulit ketiak. Adapun cara untuk menghindari resiko ini silakan lakukan tips berikut ini :
  • Bersihkan ketiak dengan air bersih dan sabun setelah mencukur
  • Setelah dicukur olesi ketiak dengan after shave lotion atau alkohol agar kuman tidak bisa masuk
Efek mencabut bulu ketiak memang kurang baik bagi kesehatan. Oleh karena jangan sembarangan dalam mencukur bulu ketiak. Semoga artikel singkat ini bermanfaat

Artikel Pilihan

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

CANTIK SEHAT

Blog tentang perawatan kecantikan, bulu ketiak, bulu kaki, bulu mata dan perawatan tubuh lainnya

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top