Cara Mencukur Bulu Ketiak agar tidak Hitam dan Iritasi

Cara mencukur bulu ketiak agar tidak hitam - Bulu ketiak kelihatannya adalah hal yang sepele, namun jika tidak dirawat dengan baik bisa membuat penampilan menjadi kurang percaya diri. Cara paling tepat untuk memperindah ketiak adalah dengan mencukur bulu - bulunya agar tidak tumbuh lebat dan mengganggu pemandangan.

Mencukur bulu ketiak sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah namun jika salah dalam melakukannya bisa meninggalkan bekas hitam dan iritasi. Oleh sebab itu jika Anda berencana untuk menghilangkan bulu ketiak dengan cara dicukur sebaiknya baca dulu informasi yang kami tulis berikut ini sampai selesai.

Cara Mencukur Bulu Ketiak agar tidak Hitam
source of flickr

Menghilangkan bulu ketiak selain bisa dilakukan dengan dicukur juga bisa dilakukan dengan mencabutnya. Perlu Anda ketahui bahwa mencabut bulu ketiak meskipun terasa tidak membahayakan tapi sebenarnya banyak meninggalkan efek negatif. Efek negatif mencabut bulu ketiak secara lengkap bisa Anda baca pada artikel kami sebelum ini dengan judul [efek mencabut bulu ketiak terlalu sering]

Cara Mencukur Bulu Ketiak


Sebagaimana yang telah kami jelaskan di atas bahwa mencukur bulu ketiak yang dilakukan dengan asal - asalan bisa mengakibatkan iritasi dan meninggalkan bekas hitam. Jika alat cukur yang digunakan tidak bersih dan higenis bibit penyakit bisa masuk ke dalam kulit ketiak seperti bisul, gatal - gatal dan lain - lain.

Lalu bagaimana cara mencukur bulu ketiak yang benar itu bagaimana ? Berikut ini adalah cara mencukur bulu ketiak agar tidak meninggalkan bekas hitam dan iritasi kulit :

1. Cukur bulu ketiak setelah mandi


Mencukur bulu ketiak sebenarnya bisa dilakukan kapan saja namun perlu Anda ketahui bahwa waktu terbaik untuk melakukannya adalah setelah mandi. Mengapa harus setelah mandi ? karena setelah mandi kulit ketiak dan bulu - bulunya masih lembut dan lentur. Jika Anda mencukur bulu ketiak di saat bulu kasar maka kemungkinan besar kulit ikut terkikis oleh alat cukur sehingga meninggalkan bekas hitam di kemudian hari.

2. Cukur bulu ketiak di waktu pagi atau malam


Mencukur bulu ketika di waktu pagi atau malam mempunyai tujuan yang sama dengan mencukur ketiak setelah mandi, yaitu saat kulit dan bulu ketiak dalam keadaan lembut dan tidak kasar. Itulah alasan mengapa mencukur bulu ketiak di pagi hari banyak direkomendasikan oleh pakar kecantikan agar tidak membekas hitam.

3. Gunakan alat cukur yang tajam


Jika Anda mencukur bulu ketiak dengan alat cukur yang tidak tajam akan membuat kulit ketika menjadi hitam sebab iritasi. Biasanya ketiak yang dicukur dengan menggunakan alt cukur tumpul langsung terlihat memerah dan akhirnya berubah menjadi hitam. Selain mencegah timbulnya iritasi, mencukur dengan alat cukur yang tajam bisa membuat proses pencukuran menjadi lebih cepat selesai.
[baca juga : lebih baik mencukur atau mencabut bulu ketiak ?]

4. Jangan pakai deodorant sehabis mencukur bulu ketiak


Bau tak sedap yang keluar dari ketiak memang sangat tidak diharapkan, namun demi menjaga kesehatan dan penampilan sebaiknya jangan memakai deodorant setelah mencukur. Ketika bulu ketika dicukur, pori - pori kulit membesar sehingga mempermudah masuknya kuman dan kotoran ke dalam kulit. Jika Anda terburu - buru memakai deodorant sehabis cukur bisa jadi pengendapan kotoran menimbulkan penyakit dan membuat kulit ketika menjadi hitam.

5. Cukur di hadapan cermin


Saat mencukur bulu ketiak sebaiknya berada di depan cermin untuk bisa mengontrol hasil dari pencukuran yang dilakukan, apakah sesuai harapan atau tidak. Dengan demikian hasil pencukuran bisa lebih baik sebab terkontrol dengan bayangan di cermin. Apabila Anda menyepelakan hal ini da ternyata kulit ketik iritasi maka kulit ketiak akan menjadi hitam.

6. Basahi ketiak sebelum  dicukur


Banyak orang yang lebih suka mencukur bulu ketiaknya dalam keadaan kering, padahal potensi iritasi lebih besar jika pencukuran bulu ketiak dilakukan dalam keadaan kering. Oleh karena itu sebelum Anda membersihkan ketiak sebaiknya basahi dulu dengan cairan gel agar kulit ketiak tidak iritasi dan meninggalkan bekas hitam.

Itulah cara mencukur bulu ketiakm agar tidak hitam dan iritasi. Semoga informasi yang kami tulis di atas bisa menjadi bahan referensi bagi Anda dalam melakukan perawatan ketiak. Demikian semoga bermanfaat

Artikel Pilihan

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

CANTIK SEHAT

Blog tentang perawatan kecantikan, bulu ketiak, bulu kaki, bulu mata dan perawatan tubuh lainnya

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top