Fungsi Bulu Ketiak untuk Kesehatan Tubuh

Fungsi bulu ketiak - Sebagai tanda manusia telah dewasa, bulu - bulu mulai tumbuh pada beberapa bagian anggota tubuh, salah satunya adalah bulu ketiak. Memang banyak orang yang merasa terganggu dengan tumbuhnya bulu ketiak yang semakin lebat, namun sebenarnya bulu ketiak itu memiliki fungsi yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Beberapa fungsi bulu ketiak perlu Anda ketahui sebelum melakukan pembersihan bulu ketiak secara permanent. Oleh karena itu, kali ini kami akan tuliskan beberapa kegunana bulu ketiak bagi kesehatan tubuh.
[baca juga : cara menghilangkan bau ketiak secara alami]

Fungsi Bulu Ketiak untuk Kesehatan

Fungsi Bulu Ketiak


Ketahui dulu apa kegunaan bulu ketiak sebelum Anda memutuskan untuk membersihkan bulu ketiak. Bulu yang tumbuh di ketiak diciptakan oleh Tuhan bukanlah sebagai pengganggu penampilan, namun memilki manfaat yang banyak. Berikut ini adalah beberapa fungsi bulu ketiak :

1. Bulu ketiak menunjukkan tingkat kedewasaan


Ketika manusia telah menginjak masa dewasa, bulu yang awalnya tidak ada, sekarang mulai tumbuh dengan cepat, termasuk bulu ketiak. Pada mulanya bulu yang tumbuh di ketiak hanya berupa bulu - bulu halus yang tidak begitu mengganggu kenyamanan, namun semakin lama akan tumbuh lebat dan menghitam. Sejak itulah, kedewasaan seseorang bisa dikatakan sempurna dan lebih matang.

2. Bulu ketiak bisa melindungi tubuh


Bulu ketiak sebenarnya memiliki andil dalam menjaga dan melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit. Racun dan toksin dalam tubuh akan dikeluarkan oleh tubuh melalui keringat yang biasanya keluar dengan deras melalui ketiak berbulu tebal. Ketika bulu ketiak cukur lalu diolesi dengan diodorant proses keluarnya racun dari dalam tubuh bisa terhambat sehingga menimbulkan  berbagai macam jenis penyakit.
[baca : bahaya mencabut bulu ketiak]

3. Bulu ketiak bisa mencegah kanker p@yud@ra


Pada lipatan kulit ketiak, disitu terdapat kelenjar getah bening. Kelenjar getah bening ini berfungsi untuk melancarkan proses keluarnya masuknya zat berbahaya ke dalam tubuh. Apabila bulu ketiak dicabut maka racun akan mudah masuk ke dalam anggota tubuh termasuk p@yud@ra, jantung, paru - paru dan otak. Tak disangka ternyata fungsi bulu ketiak dalam melindungi tubuh sangatlah luar biasa.

4. Bulu ketiak menambah daya tarik


Entah benar atau tidak pernyataan yang disebutkan dalam buku berjudul Why Do We Have Body Hair?, yaitu bulu ketiak bisa menghasilkan daya tarik  lebih. Kenapa bisa begitu ? karena folikel rambut ketiak terletak dekat dengan kelenjar penghasil feromon. Feromon inilah yang membuat daya tarik manusia kepada lawan jenis, sehingga orang yang mencukur bulu ketiak sampai habis memiliki daya tarik  lebih rendah dibanding orang berbulu ketiak lebat.

Kesimpulannya adalah : 
bulu ketiak memiliki banyak manfaat meski kadang mengganggu penampilan. Oleh sebab itu lakukan perawatan ketiak dengan benar, jangan sembarangan mencabuti bulu ketiak sampai habis. Jika memang perlu merapikan dan menghilangkan bulu ketiak, silahkan lakukan cara yang aman, yaitu cara alami atau cara modern yang aman, jangan dicabut.
[baca : cara menghilangkan bulu ketiak secara alami]

Fungsi bulu ketiak memang banyak diabaikan, namun jangan salah langkah dalam melakukan perawatannya. Sebelum benar - benar membasmi bulu ketiak pikirkan dulu masak - masak agar tidak menyesal dikemudian hari.

Artikel Pilihan

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Mohon maaf komentar spam tidak akan dipublish

CANTIK SEHAT

Blog tentang perawatan kecantikan, bulu ketiak, bulu kaki, bulu mata dan perawatan tubuh lainnya

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top